Cara Budidaya Cabe Tanpa Mulsa Plastik Lebih Menguntungkan

Cara Budidaya Cabe Tanpa Mulsa Plastik Lebih Menguntungkan

Cara Budidaya Cabe Tanpa Mulsa Plastik - Dalam hal ini keberadaan mulsa plastik atau pembungkus plastik pada budidaya tanaman cabai sebenarnya tidak perlu diperdebatkan. Yang sebagian besar para petani cabai, lebih senang memakai mulsa plastik untuk melindungi tanaman cabai dari berbagai serangan hama penyakit maupun paparan sinar matahari yang terlalu banyak. 

Akan tetapi tentu saja hal ini bukan tanpa kelemahan. Harga mulsa plastik yang terus merambat naik, membuat para petani cabai dengan modal kecil juga harus berpikir ulang untuk memakainya. Padahal kenyataannya meskipun tidak memakai mulsa plastik pun, tanaman cabai masih bisa tumbuh dengan baik, asalkan mendapatkan perawatan yang tepat dan benar. Lantas bagaimana cara budidaya cabe tanpa mulsa plastik ?? ini penjelasan selengkapnya:

Cara Budidaya Cabe Tanpa Mulsa Plastik

Cara Budidaya Cabe Tanpa Mulsa Plastik

Adapun cara budidaya cabe tanpa mulsa plastik yaitu:
Lantas bagaimana tahap pemupukan dengan waktu, cara , dosis yang tepat yaitu:
Untuk hal ini mengingat pangsa pasar tanaman cabai yang sangat prospek cerah, tidak ada salahya bagi para pembudidaya tanaman cabai untuk memperhatikan cara budidaya cabe tanpa mulsa plastik. Selian lebih ekonomis dari segi modal, tanaman cabai juga dapat terbebas dari gejala kekeringan pada batang karena kesalahan saat menutup mulsa plastik. 

Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Cara Budidaya Cabe Tanpa Mulsa Plastik Lebih Menguntungkan dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, sampai jumpa di postingan berikutnya.

Baca Juga:

Label: