Perut Kembung Pada Kambing ?? Inilah Cara Mengatasinya

Perut Kembung Pada Kambing ?? Inilah Cara Mengatasinya

Perut Kembung Pada Kambing - Berbagai masalah pada binatang ternak merupakan salah satu tantangan bagi kita bagaimana mencari solusinya, nah seperti kembung atau masuk angin hal ini salah satu masalah yang banyak dihadapi oleh para peternak ruminansia maupun non ruminansia yang terutamanya pada binatang ternak seperti kambing. 

Hal demikian ini juga biasanya kondisi yang disebabkan karena adanya perubahan iklim musim hujan dan kemarau yang akan mengakibatkan penyakit kembung atau timpani ini muncul pada kambing. Dan kebanyakan pada kambing yang mengalami penyakit ini akan memiliki perut yang besar di karena pada sistem pencernaan tersebut terganggu dalam lambung kambing. 

Perut Kembung Pada Kambing

Adapun Faktor Yang Mengakibatkan Kambing Menjadi Kembung

Untuk hal ini beberapa faktor yang mengakibatkan kambing menjadi masuk angin atau kembung yang diantaranya yaitu:

Gejala Kambing Yang Mengalami Kembung

Adapun gejala-gejala kambing yang mengalami kembung yang diantaranya yaitu:

Pengendalian Penyakit Kembung Pada Kambing

Dalam melakukan pengendalian penyakit kembung, sebaiknya memberikan pakan dengan rendah kandungan air. Melakukan sanitasi dan upaya kandang terkena dengan sinar matahari yang cukup.  Selain itu jika terjadi perubahan iklim atau suhu dingin sebaiknya dengan memberikan penghangatan dengan membuat bara api hal ini bertujuan untuk dapat menghangatkan suhu tubuh kambing supaya tidak terjadi kembung atau masuk angin. 

Cara Pengobatan Penyakit Kembung Pada Kambing

Adapun untuk cara pengobatan penyakit kembung pada kambing sebagai berikut:
Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Perut Kembung Pada Kambing ?? Inilah Cara Mengatasinya dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, sampai jumpa di postingan berikutnya. 

Baca Juga:


Label: ,