Cara Budidaya Pepaya Bangkok Agar Cepat Berbuah

Cara Budidaya Pepaya Bangkok Agar Cepat Berbuah

Cara Budidaya Pepaya Bangkok - Memanfaatkan lahan yang kosong seperti halaman yang terlalu luas atau tanah tegalan sangat dianjurkan. Selain untuk penghijauan dan mengurangi erosi saat hujan menanami tanah kosong bisa juga menghasilkan banyak udang asal pohon yang kalian pilih ialah jenis buah yang sangat produktif. 

Sebagain besar orang memilih menanami tanah kosong dengan kayu jati, buah durian atau pohon-pohon keras lain. Memang potensi keuntungan sangat besar namun kalian harus menunggu sepuluh bahkan 20 tahun untuk menikmati hasilnya. Ada cara budidaya tanaman yang bisa memberikan kalian hasil lebih cepat yakni cara budidaya pepaya bangkok. 

Cara Budidaya Pepaya Bangkok

Bertanam Pepaya Bangkok

Dengan menanam pepaya bangkok maka kalian akan sudah bisa memetik hasilnya dalam waktu hanya 7 bulan saja dan kemudian menjualnya dengan harga yang cukup tinggi karena pasaran pepaya bangkok masih mahal. Tanaman pepaya bangkok memang termasuk pohon yang genjah dan setiap batang pohon bisa menghasilkan lebih dari 15 buah pepaya setiap minggu yang bisa dipanen. 

Memulai Budidaya Pepaya Bangkok

Jika kalian tertarik untuk bercocok tanam pepaya bangkok ini maka yang pertama kali kalian harus lakukan ialah mencari info sebanyak-banyaknya dari berbagai majalah pertanian serta internet bagaimana teknik budidaya pepaya bangkok yang benar dan efektif untuk menghasilkan buah yang besar, manis, bebas hama. Pepaya bangkok sangat digemari sebagai buah segar yang banyak mengandung vitamin dan juga bisa diolah menjadi berbagai panganan seperti keripik pepaya. Hal pertama yang harus kalian persiapkan untuk memulai menanam pohon pepaya ini ialah pembibitan. 

Pembibitan Pepaya Bangkok

Untuk mempermudah maka kalian bisa mencari bibit pepaya bangkok dengan genetika unggul dari berbagai toko pertanian atau kalian buat sendiri dengan mengambil biji dari buah pepaya yang sudah masak dan kesehatannya sempurna. Tips untuk teknik menanam/pembibitan, keringkan dahulu bibit dengan dijemur baru kemudian direndam dalam fungisida dan pupuk cair agar akar tumbuh baik. 

Bibit pohon disemaikan ditempat teduh sampai kira-kira tingginya 10-15 cm, sembari menunggu pembibitan pepaya unggul ini maka kalian bisa mempersiapkan lahan. Gali lobang dengan ukuran 150 x 150 cm dengan kedalaman 45 cm. Sebar pupuk kandang dan biarkan selama 1-2 minggu. Timbun kembali dengan tanah sampai seminggu sebelum penanaman bibit pepaya, hal ini untuk membuat mikroorganisme yang merugikan mati didalam tanah. 

Penanaman Pohon Pepaya Yang Efektif

Untuk mulai penanaman pohon pepaya yang efektif maka benih yang disemai dan sudah tingginya 15 cm diambil dari tempatnya. Seminggu sebelum penanaman, lobang harus digali dan mendapat sinar matahari. Tanam pepaya seperti cara menanam buah lainnya namun jangan terlalu dalam karena bisa merusak akar pepaya yang getas dan lemah. Cara tanam yang benar adalah polybag disobek dipinggirnya dan plastik diambil. Jangan memegang bibit pada batangnya karena akan mudah sekali patah. 

Pemeliharaan Tanaman Pepaya Bangkok

Jika sudah tertanam sirami dengan air agar pepaya unggul ini bisa cepat adaptasi dan tumbuh akarnya. Rajin-rajinlah menyiram tanaman dengan air, terutama saat cuaca panas. Setelah cukup besar maka pemupukan harus dilakukan lagi. Pergunakan campuran pupuk kandang dan pupuk pabrik untuk mendapatkan hasil yang baik dan sekaligus membasmi hama. 

Dengan perawatan yang telaten dalam jangka 7-9 bulan maka pepaya thailand sudah bisa dipanen. Jangan biarkan buah terlalu matang dipohon karena jika dijual maka buah akan cepat busuk. Ambil pepaya jika sudah ada semburat kuning di ujung buah yang menandakan pepaya sudah tua. Jualah pepaya-pepaya tersebut dan akan mendapat banyak keuntungan. 

Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Cara Budidaya Pepaya Bangkok Agar Cepat Berbuah dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, sampai jumpa dipostingan berikutnya. 

Baca Juga:



Label: