Cara Budidaya Tokek Hasil Yang Menguntungkan

Cara Budidaya Tokek Hasil Yang Menguntungkan

Cara Budidaya Tokek - Hewan tokek ialah hewan yang hampir menyerupai seperti cicak, kadal dan bunglon. Hewan ini tegolong reptil dan memiliki warna yang bervariasi tetapi secara umumnya tokek berwarna abu-abu dan memiliki bintik-bintik. 

Hewan ini banyak di jumpai pada pepohonan dan juga di dinding rumah maupun di tempat lainnya. Tidak di heran semakin meningkatnya suatu permintaan di pasaran sehingga banyak sekali yang ingin membudidayakan karena sangatlah menjanjikan, maka dari itu dalam artikel ini kami akan berbagai dan mengungkap bagaimana cara membudidayakan tokek yang menguntungkan:

Cara Budidaya Tokek

Keunggulan Ternak Dan Budidaya Tokek

Cara Budidaya Dan Ternak Tokek

Adapun cara budidaya dan ternak tokek diantaranya yaitu:

Lokasi Tempat Puyuh

Persiapan Pembuatan Kandang

Adapun persiapan pembuatan kandang yaitu:
Secara umumnya dalam pembuatan kandang ada beberapa pembedaan tempat yaitu:

Kadang Pembenihan

Kandang pembenihan ini harus selalu bersih bertujuan agar bibit pada tokek tidak mudah mengalami dan terserang penyakit begitu saja kandang pembenihan ini berukuran 100 x 100 x 40 yang dapat menampung 90-100 ekor tokek hal ini bertujuan agar perkembang biakan pada tokek sangatlah cepat. 

Kandang Pembesaran

Kandang pembesaran pada tokek ini hampir sama dengan kandang pembenihan tetapi tingkat kandang dan penampung harus di kurangin yaitu dengan kandang 100 x 100 x 40 cm dapat menampung 80-90 ekor dalam kandang bertujuan agar tidak terjadi penyempitan pada kandang dan mengakibatkan kematian. 

Perawatan Dan Pemeliharaan Tokek

Adapun perawatan dan pemeliharaan tokek yaitu:
Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Cara Budidaya Tokek Hasil Yang Menguntungkan dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya,, sampai jumpa di postingan berikutnya. 

Baca Juga:



Label: