Cara Mencangkok Tanaman Jambu Agar Hasil Melimpah

Cara Mencangkok Tanaman Jambu Agar Hasil Melimpah

Cara Mencangkok Tanaman Jambu - Dalam hal ini mencangkok atau metode okulasi ialah teknik pengembangbiakan tanaman yang sangatlah cocok untuk metode penanaman didalam pot. Di samping karena kualitas buahnya bisa terjaga sama seperti induknya, nantinya pohon juga bertumbuh tidak terlalu tinggi. 

Pohon yang dikembangbiakan dengan memakai teknik cangkok tidak akan memiliki akar pohon berjenis tunggang. Tanaman yang bisa dicangkok ialah tanaman buah berkayu keras atau yang memiliki kambium semisal pohon jambu. 

Cara Mencangkok Tanaman Jambu

Alat Dan Bahan Yang Diperlukan

Nah berikut ialah alat-alat yang diperlukan:

Cara Mencangkok Tanaman Jambu

Adapun langkah-langkah cara mencangkok tanaman jambu yang diantaranya yaitu:
Tunggu sekitar 4-6 minggu sebelum cangkokan tadi siap untuk dipisahkan dari induknya, ingatlah untuk selalu menyirami cangkokan setiap pagi dan juga sore hari. Untuk memastikan bahwa tanaman yang kalian cangkok sudah jadi, periksa lagi apakah sudah keluar akar yang cukup banyak. Biasanya tanaman sampai menembus serabut pembungkus. 

Jika kondisi ini telah memenuhi syarat seperti tadi, potonglah tanaman dari induknya. Sebaiknya kalian memotong menggunakan gergaji agar tanaman tidak mudah rusak. Kurangi daun dan juga ranting "sisakan beberapa lembar daun saja" agar pertumbuhan tanaman menjadi baik. 

Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Cara Mencangkok Tanaman Jambu Agar Hasil Melimpah dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, sampai jumpa dipostingan berikutnya. 

Baca Juga:



Label: