Gejala Dan Cara Pengendalian Serangan Lalat Buah

Gejala Dan Cara Pengendalian Serangan Lalat Buah 

Cara Pengendalian Lalat Buah - Lalat buah atau dikenal dengan nama latin Bactrocera spp ialah salah satu hama yang menyebabkan banyak kerugian pada tanaman hortikultura, yang banyak dibudidayakan dan ditanam misalnya, tanaman semangka, melon, cabe atau cabai, mangga, belimbing, jambu, nangka dan tanaman hortikultura lainnya. 

Hama lalat buah ini juga akan mengakibatkan penurunan produktivitas buah, kualitas buah menurun, kegagalan pasca panen, buah berjatuhan, menjadi abnormal dan bahkan mengakibatkan tanaman menjadi rusak dan pertumbuhan lambat. Buah yang sudah diserang dengan hama lalat buah ini tidak layak lagi dikonsumsi maupun dipasarkan, sehingga mengakibatkan kerugian yang besar bagi para petani. 

Cara Pengendalian Lalat Buah

Gejala Serangan Lalat Buah

Buah yang terserang pada hama lalat buah ini akan mengakibatkan buah terdapat lubang kecil maupun besar dengan warna kehitaman, biasanya lubang tersebut digunakan untuk perkembang biakan lalat buah atau penempatan larva anakan lalat buah. 

Biasanya hama lalat buah akan menyerang tanaman yang sudah berbuah matang sempurna karena memiliki perdagingan buah yang cukup lunak sehingga di manfaatkan untuk hama ini menjadi tempat perletakan larva atau anakan dari lalat buah hingga menetas. Kerusakan hama lalat ini akan mengakibatkan buah menjadi abnormal, busuk dan mengakibatkan buah gugur. 

Pengendalian Dan Pembasmian Lalat Buah

Pengendalian dan pembasmian hama lalat buah dapat dilakukan dengan cara diantaranya yaitu:
Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Gejala Dan Cara Pengendalian Serangan Lalat Buah dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, sampai jumpa dipostingan berikutnya. 

Baca Juga:



Label: