Cara "Sukses" Menanam Cabe Merah Keriting Sampai Panen

Cara "Sukses" Menanam Cabe Merah Keriting Sampai Panen

Cara Menanam Cabe - Nah bagi sebagian besar orang khususnya orang Indonesia kurang selera maka jika makanan tidak memiliki cita rasa pedas. Tidak hanya itu saja bahkan hampir semua masakan khas Indonesia memiliki cita rasa pedas terutama bagi orang yang tinggal di daerah dengan suhu dingin. 

Rasa pedas sendiri bisa didapatkan dari berbagai macam jenis bumbu hingga rempah, mulai dari merica, kapulaga, jahe dan masih banyak lagi. Salah satu jenis bumbu wajib dengan cita rasa pedas yang paling diminati banyak orang yaitu cabe. 

Cara Menanam Cabe Merah Keriting

Tanpa ada sentuhan dari cabe biasanya orang tidak begitu selera, hal ni tentunya terkait dengan rasa pedas tadi. Dengan adanya rasa pedas pada cabe, tidak hanya menambah rasa menjadi lebih lebih berwarna tetapi juga mampu menambah nafsu makan. 

Hal inilah yang menjadi alasan banyak orang selalu menambahkan cabe di setiap masakannya, selain itu cabe sendiri juga salah satu jenis bumbu pelengkap yang mudah diperoleh, kalian bisa memperolehnya di pasar tradisional hingga minimarket. 

Selain itu ada banyak sekali jenis cabe yang bisa kalian dapatkan mulai dari cabe dengan tingkat kepedasan sedang hingga cabe yang sangat pedas, begitu pula dengan ukuran cabe, kalian bisa memilih cabe berukuran kecil seperti cabe rawit, hingga cabe terbesar seperti cabe jalapeno. Cabe sendiri dibedakan berdasarkan warna, bentuk, ukuran dan tingkat kepedasan. Salah satu jenis cabe yang saat ini sedang banyak dicari orang karena ukuran dan rasanya yaitu cabe merah keriting. 

Karakteristik Cabe Merah Keriting

Cabe merah keriting memiliki ukuran yang sedang, hampir sama dengan cabe merah besar namun bentuknya sedikit tidak beraturan dan cenderung keriting di bagian ujungnya, inilah mengapa banyak orang menyebutnya cabe merah keriting. 

Selain itu rasanya juga sangat pedas, bahkan lebih pedas jika dibanding dengan cabe merah besar. Secara ilmiah berbeda jika, cabe merah keriting memiliki nama Capsium annuum dan merupakan salah satu jenis sayur dari suku Solanaceae dengan genus Capsium. Awalnya cabe merah keriting berasal dari benua Amerika yang beriklim subtropis dan tropis. 

Cara Menanam Cabe Merah Keriting

Inilah mengapa cabe merah keriting sangat baik jika ditanam di wilayah Indonesia. Bagi kalian yang memiliki hobi bercocok tanam khususnya tanaman berjenis sayur, mungkin cabe merah keriting bisa menjadi pilihan alternatif kalian, selain sangat baik ditanam diiklim tropis, cabe merah keriting juga mudah beradaptasi dan tumbuh. Bagi kalian yang tertarik dengan cara menanam cabe merah keriting, nah berikut kami sampaikan penjelasannya, perlu kalian ketahui pula cara berikut ini merupakan cara yang praktis, mudah dan murah:

Persiapan Menanam Cabe Merah Keriting

Langkah pertama yang harus kalian lakukan dalam cara menanam cabe merah keriting yakni melakukan persiapan dengan baik dan benar. Hal ini tentunya sangat penting karena dapat mempengaruhi hasil panen, nah berikut penjelasanya:

Bibit Cabe Merah Keriting

Langkah selanjutnya dalam cara menanam cabe merah keriting yakni menyediakan bibit cabe, untuk bibit cabe sendiri sangat mudah didapatkan ada 2 cara untuk mendapatkannya dan berikut penjelasannya:

Media Tanam Cabe Merah Keriting

Langkah berikutnya dalam cara menanam cabe merah keriting yakni membuat media tanam yang tepat untuk bibit cabe kalian. Caranya sangat mudah ada 2 media yang bisa kalian pilih dan berikut pemaparannya yaitu:

Perawatan Dan Panen Cabe Merah Keriting

Selain melakukan cara menanam cabe merah keriting dengan benar, kalian juga harus melakukan perawatan, dan berikut ini merupakan cara merawat tanaman cabe merah keriting:
Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Cara "Sukses" Menanam Cabe Merah Keriting Sampai Panen dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, sampai jumpa dipostingan berikutnya. 

Baca Juga:



Label: